Manfaat FIR (Far Infrared)

Manfaat FIR (Far Infrared)

Manfaat FIR (Far Infrared) Kartu Ion Negatif XTRA CARD

Inframerah adalah radiasi elektromagnetik dari panjang gelombang lebih panjang dari cahaya tampak, tetapi lebih pendek dari radiasi gelombang radio. Namanya berarti “bawah merah” (dari bahasa Latin infra, “bawah”), merah merupakan warna dari cahaya tampak dengan gelombang terpanjang. Radiasi inframerah memiliki jangkauan tiga “order” dan memiliki panjang gelombang antara 700  nm dan 1 mm.

Kartu Ion Negatif Xtra Card mengandung Far Infra Red

Inframerah sering dibagi menjadi bagian yang lebih kecil berdasarkan panjang gelombang. ISO 20473 membagi inframerah menjadi 3 bagian, yaitu:

  • Inframerah jarak dekat (Near-Infrared / NIR) dengan panjang gelombang 0.78–3 µm
  • Inframerah jarak menengah (Mid-Infrared / MIR) dengan panjang gelombang 3–50 µm
  • Inframerah jarak jauh (Far-Infrared / FIR) dengan panjang gelombang 50–1000 µm

Diantara bagian-bagian kecil tersebut, hanya Far-Infrared (FIR) yang mampu mentransfer energi sepenuhnya dalam bentuk panas yang dapat diterima saraf panas pada kulit manusia sebagai radiasi panas. FIR tidak hanya dapat diserap oleh tubuh manusia, akan tetapi  FIR juga dipancarkan oleh tubuh manusia dalam bentuk radiasi benda hitam.

Panjang gelombang FIR sangat panjang sehingga tidak dapat dilihat oleh mata telanjang, meskipun demikian, tubuh manusia dapat merasakan energi FIR sebagai radiasi panas yang lembut yang dapat menembus hingga 4 cm di bawah kulit. Oleh karena itu, FIR banyak digunakan sebagai terapi alternatif yang sering disebut radiasi biogenetik yang telah diciptakan dan digunakan secara luas.

Kartu Ion Negatif Xtra Card

Berikut ini merupakan manfaat FIR bagi tubuh manusia:

  • Mengaktifkan molekul air dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena inframerah mempunyai getaran yang sama dengan molekul air. Sehingga, ketika molekul tersebut pecah maka akan terbentuk molekul tunggal yang dapat meningkatkan cairan tubuh.
  • Meningkatkan sirkulasi mikro. Bergetarnya molekul air dan pengaruh inframerah akan
  • menghasilkan panas yang menyebabkan pembuluh kapiler membesar, dan meningkatkan suhu kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan mengurani tekanan jantung.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh. jika sirkulasi mikro dalam tubuh meningkat, racun dapat dibuang dari tubuh kita melalui metabolisme. Hal ini dapat mengurangi beban liver dan ginjal.
  • Menjaga pH dalam tubuh. Sinar inframerah dapat membersihkan darah, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah rematik karena asam urat yang tinggi.

Sumber : BIOMAGWORLD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *